Modifikasi Mobil Calya dan Sigra

Kabar baik buat para BlackPals pemilik Sigra-Calya. Hanya dengan mengeluarkan sejumlah budget terjangkau untuk modifikasi, kedua mobil ini bisa langsung ‘naik kasta’.

Pasar LCGC (Low Cost Green Car) semakin populer dengan hadirnya duo Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang baru-baru ini dirilis. Segmen mobil ini memang hadir sebagai solusi bagi konsumen middle-low end yang baru saja naik kelas dari kendaraan roda dua ke roda empat. Harga ekonomis, namun ramah lingkungan, ini yang diharapkan dengan kehadirannya.

Meski ekonomis, bukan berarti terhindar dari modifikasi. Sigra-Calya ini bahkan bisa ‘naik kasta’ dengan hanya mengeluarkan sejumlah budget terjangkau untuk modifikasi. Salah satu bagian yang layak dipertimbangkan adalah modifikasi eksterior mobil Calya.

Eksterior (Body kit)



Sentuhan pada eksterior sangat penting agar kendaraan tampil beda dari yang lain. Tetapi bukan berarti ubahan yang dilakukan harus berat dan ekstrem. Dengan dandanan ala street elegan, dengan ubahan meliputi sisi eksterior dan interiornya, mobil ini jadi terlihat lebih sporti dan tidak ada lagi kesan sebagai mobil murah.



Seperti yang dikatakan William punggawa rumah Modifikasi W7 Carsmetic, ubahan ringan pada Sigra-Calya bisa dilakukan dengan cara menambahkan body kit add-on atau jika memiliki dana lebih bisa juga dengan mengganti satu set bumper. Kami mau membuktikan kalau Sigra-Calya bisa dibuat macam-macam sesuai keinginan konsumen.

Contohnya Sigra-Calya bertemakan konsep sporty Elegan dari Sigra-Calya. Cukup dengan modal Rp 6 - 7 jutaan, mobil murah ini terlihat lebih segar dengan desain lampu depan yang baru.



Paket aerokit lengkap yang diterapkan rumah modifikasi di bilangan Taman Palem, Cengkareng pada eksterior Sigra-Calya ini, didukung gril trapesium hitam seperti yang ada pada mobil balap. Kesan kokoh semakin kuat dengan beberapa tambahan, kap mesin dengan sepasang lubang udara, serat karbon pada sayap belakang, dan over fender lebar.




“Meski begitu material penggunaan body kit dan aksesori tidak bisa sembarangan dan wajib diperhatikan bobotnya. Sebab mesin mobil LCGC umumnya bertenaga tidak terlalu besar. Apabila material body kit terlalu berat tentu akan berpengaruh pada lari mobil. Makanya kami hanya memakai bahan fiberglass terbaik, namun tetap ringan,” tambah William.



Guna menambah aksen, di bagian headlight [lampu utama] bisa pasang eyelid. Atau ganti bumper, bisa yang model add on atau ganti keseluruhan. Sementara di bagian buritan, para pemilik mobil LCGC juga bisa mengganti spoiler supaya desainnya berbeda dari spoiler standar pabrikan dan mobil terkesan lebih eksklusif ketika di jalan raya. 

Nah, bagaimana BlackPals, terbukti kan mudahnya memodifikasi duo Sigra-Calya? Dengan budget terjangkau, mobil Anda bakal semakin keren.

Post a Comment

0 Comments