[Foto] Piring Antik Pecah Seribu dari tahun 1800

[Foto] Piring Antik Pecah Seribu dari tahun 1800

Berdasarkan keterangan dari sang pemilik, piring antik asli buatan Belanda ini dibeli keluarganya dari Bupati Ciamis pada tahun 1900an awal, dengan perkiraan waktu pembuatannya di tahun 1800an. Kabupaten Ciamis sendiri berdiri pada tahun 1642 mengacu pada Wikipedia, sehingga wajar saja apabila pada masa itu sudah ada kepala daerah (bupati).

piring antik pecah seribu
Piring antik pecah seribu buatan Belanda

Waktu pembuatan di tahun 1800an berdasarkan keterangan label “R” yang menunjukkan bahwa produk tersebut adalah bagian dari produk Petrus Regout impressed R mark circa 1860 – 1890.

Gambar (1) adalah logo Petrus Regout yang terdapat dalam web theoldstuff.com sedangkan gambar (2) adalah logo Petrus Regout yang terdapat dalam piring antik ini

Penasaran kan bagaimana penampakan barang antik berusia ratusan tahun? Berikut foto-foto piring antik dengan label pembuatan serta corak retak seribu yang banyak dicari para kolektor.


Label dan pecah seribu dari piring antik

Jika foto galeri barang antik di atas adalah foto & label porcelain/keramik dari jarak dekat, maka pada galeri foto di bawah ini akan menampilkan foto piring tersebut satu persatu. Berikut foto jenis-jenis piring langka ini dengan sendok makan standar sebagai pembanding ukuran relatifnya.



Tampilan beragam piring antik

Tidak hanya piring, dalam 1 set barang antik porcelain ini, juga terdapat jenis alat makan lainnya seperti cawan, nampan, serta wadah bertutup dalam berbagai ukuran. Berikut foto alat makan antik lainnya yang terdapat dalam set ini.


Kumpulan piring /wadah antik beserta tutupnya

Kontak Pemilik Piring Antik ‒ Daerah Jakarta

Semua barang antik yang dijual di atas disimpan di sebuah rumah di daerah Jakarta, berikut halaman asli dari profil piring antik ini: Piring Antik Jakarta

Jika Anda berminat untuk membeli piring-piring antik ini, Anda dapat menghubungi langsung WhatsApp kami di 0812 2000 1202.

Post a Comment

0 Comments