Pentingnya Memiliki / Membuat Blog Pribadi di Zaman Sekarang Ini

Pentingnya Memiliki / Membuat Blog Pribadi di Zaman Sekarang Ini

Daftar isi: [Tampil]
Terkadang masih banyak orang yang menganggap enteng pentingnya membuat blog pribadi di zaman teknologi seperti sekarang ini. Padahal banyak hal yang bisa dilakukan dan juga manfaat yang akan dirasakan. Hal ini lantaran masih banyak orang menutup diri terhadap kemajuan teknologi atau merasa malas dan takut untuk mencobanya.

Ilustrasi pentingnya memiliki blog pribadi sekarang ini
Ilustrasi pentingnya memiliki blog pribadi sekarang ini

Belum lagi masih banyak orang yang terjebak akan persepsi bahwa untuk membuat blog itu sangat rumit, susah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Padahal tidak demikian, sudah banyak jasa pembuatan blog yang murah dan juga banyak penyedia blog gratisan yang hanya cukup mengikuti instruksi, maka jadilah sebuah blog. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus mempunyai blog pribadi di zaman teknologi seperti sekarang ini:

1. Sebagai Wadah Untuk Menuangkan Ide Atau Gagasan

Setiap orang pasti memiliki banyak ide atau gagasan di kepalanya. Tapi sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya membiarkan ide atau gagasan terpendam di kepala atau bahkan berlalu begitu saja hingga hilang entah kemana. Padahal ide adalah sesuatu yang sangat mahal dan berharga serta belum tentu akan muncul kembali.
Selain itu, ada juga tipe orang hanya memendam ide yang ada didalam sebuah catatan atau diary dan hanya anda sebagai pembacanya. Sudah saatnya ide atau gagasan yang ada menjadi sumber inspirasi banyak orang, salah satu cara adalah dengan memiliki sebuah blog pribadi.

2. Salah Satu Cara Melatih Kemampuan Menulis

Sebuah kemampuan atau kemahiran tidak datang begitu saja. Perlu proses berkesinambungan dan pantang menyerah agar kemampuan itu berkembang hingga dikatakan ahli dibidang yang di geluti. Tak terkecuali dalam bidang kepenulisan.

Jika dahulu banyak orang yang melatih kemampuan menulis dan  menuangkan ide atau perasaan yang terjadi melalui buku diary ataupun buku tulis khusus. Tapi sayang seribu sayang, tulisan tersebut hanya menjadi cerita. Kini zaman sudah berubah, sudah saatnya menuangkan ide atau melatih menulis melalui blog pribadi.

3. Membantu Menambah Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri akan meningkat dengan sendirinya seiring dengan meningkatnya kemampuan. Banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan memiliki blog pribadi. Entah itu konten berupa kemampuan menulis, fotografi, membuat video atau kemampuan membuat website.

Semakin sering memperbaharui bidang kemampuan yang di kuasai di blog, maka akan semakin bertambah kepercayaan diri. Selain itu, tentunya akan membantu meningkatkan kemampuan yang dimiliki

4. Membantu Meningkatkan Daya Jual (Personal Branding)

Kehidupan zaman teknologi seperti sekarang ini, kemampuan atau keahlian menjadi daya jual tersendiri. Salah satunya adalah memiliki blog pribadi. Hal ini ini bisa menjadi daya jual (personal branding) karena masih banyak orang masih kurang memahami dunia blog. Anggapan banyak orang bahwa ngeblog adalah hal yang rumit, susah serta membutuhkan biaya yang banyak. Tentunya ini menjadi sebuah peluang yang jangan sampai terlewatkan.

5. Sebagai Salah Satu Sumber Penghasilan

Bukan sebuah rahasia umum lagi jika blog bisa dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan. Banyak cara yang bisa dilakukan. Seperti memasang iklan, menjual produk hingga mengikuti kontes perlombaan. Salah satu hal yang membuatnya begitu menarik adalah ngeblog bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun. Pekerjaan utama yang kamu miliki tidak akan terganggu tentunya.

Sudah saatnya membuka diri terhadap kemajuan zaman. Teknologi yang ada memang bisa menjadi racun. Tetapi jika kita bisa mengendalikan diri, maka teknologi akan menjadi wadah kita meraih kesuksesan.

Post a Comment

0 Comments