3 Informasi Tentang Spesifikasi Dodge Charger 1970

3 Informasi Tentang Spesifikasi Dodge Charger 1970

Dodge Charger 1970 menjadi begitu populer ketika ikut menjadi salah satu properti yang dimainkan dalam film yang sangat populer yaitu The Fast And The Furious. Sekuel yang ditampilkan memang terlampau menarik bagi para pecinta otomotif karena selalu menghadirkan modifikasi-modifikasi yang sangat bagus. Tidak heran jika minat para pecinta modifikasi mobil sangat tinggi terhadap mobil yang satu ini.

Mobil dodge charger 1970
Mobil dodge charger 1970

Hal pertama yang bisa dilihat dari mobil ini adalah tenaga super bagaikan monsternya. Hal ini ditambah dengan tampilan adegan yang ada dalam film tersebut. Semakin menambah kepercayaan para pecinta dunia modifikasi otomotif. Untuk yang masih penasaran dengan spesifikasi dari mobil ini, maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Informasi Seputar Dodge Charger 1970

Sejarah Dodge Charger

Hal pertama yang perlu dibahas adalah dari sisi sejarahnya terlebih dahulu. Dodge merupakan merek mobil yang diproduksi oleh Chrysler. Adapun merek ini pertama kalinya berdiri di tahun 1900 oleh Dodge Brother Company yang tidak lain merupakan supplier dari industri otomotif. Ia pun kemudian memutuskan untuk menjual perusahaan di tahun 1928 kepada Chrysler Group, LLC.

Di lain sisi, Dodge Charger merupakan salah mobil satu dari jenis Muscle Car. Untuk Muscle Car atau lebih akrab dengan sebutan American Muscle sendiri adalah ialah tipe mobil berkapasitas silinder (CC) dan juga tenaga (HP) yang besar. Untuk pertama kalinya, Dodge charger diproduksi secara massal tepatnya di tahun 1966 dan kemudian berhenti produksi di tahun 1978.

Desain Eksterior Dodge Charger 1970

Berikutnya, yang perlu diketahui adalah dari segi desainnya. Dodge Charger 1970 memang sudah mengalami sedikit perubahan. Seperti pada bagian depan terlihat sebuah grille besar yang memang sudah tidak lagi dapat dipisahkan dengan bagian tega. Keduanya menyatu satu sama lain menggunakan bumper chrome.

Secara Headlight, mobil ini menerapkan model baru dengan menggunakan listrik untuk menggantikan model yang lama. Dengan menggunakan vakum di bagian belakang lampu, tentu saja mirip seperti yang sudah digunakan pada Dodge Charger 1969 sebelumnya. Tetapi, pada model Charger 500 dan juga Charger R/T yang menggunakan lampu belakang akan lebih atraktif.

Desain Interior Dodge Charger 1970

Setelah membahas desain eksterior Dodge Charger 1970, maka selanjutnya ialah mengetahui desain interiornya. Dodger Charger hadir dengan kursi sandaran punggung yang tinggi agar membuat pengemudi serta penumpangnya nyaman di dalam mobil. Di bagian panel-panel, pintu juga mendapatkan revisi terutama di bagian sisi kantong peta.

Selain itu, revisi juga terjadi pada bagian dashboard. Untuk kunci kontak ketika menyalakan mesin dipindah dari bagian dashboard ke bagian kemudi. Perubahan juga terjadi pada bagian posisi tempat menyimpan sarung tangan yang tadinya berada di bagian atas dashboard menjadi dibawah dashboard. Kotak ini telah dilengkapi dengan engsel agar mempermudah penutupan kotak.

Post a Comment

0 Comments