Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Jual Nissan Silvia

Hal Ini Harus Diperhatikan Saat Jual Nissan Silvia

Jual Nissan Silvia menjadi informasi yang banyak dicari saat ini. Bagaimana tidak, kehadiran mobil-mobil dengan gaya klasik memang mampu membuat suasana yang berbeda sekarang ini. Tentu juga tidak berlebihan jika banyak yang menyebutkan mobil ini sebagai legend mobil yang bagus. 

Barangkali kata legend ini terkait juga dengan roda belakangnya yang masih tetap eksis sampai detik ini. 


Jika ditelaah lebih lanjut, mobil ini semakin menjadi booming setelah populernya olahraga drifting di Indonesia. Tidak bisa dihindari, saat itu juga nama Nisan Silvia pun menjadi naik dan booming. Adu keterampilan menyetir saat itu memang menjadi perlombaan yang membuat Nisan Silvia dilirik 
banyak orang. Silvia menggunakan S-platform yang begitu cantik dipandang mata. 

Berbagai Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Jual Nissan Silvia

Ketahui Sejarahnya

Walaupun terlihat sepele, ketika menjual mobil ini kepada orang lain, tentu saja akan sangat membantu karena bisa memberikan informasi lebih  kepada konsumen. Akhirnya konsumen pun bisa mendapatkan informasi lebih terkait dengan mobil Nissan Silvia. Selain itu, saat penjual memahami sejarah dari barang yang ia jual, maka pembeli akan lebih mudah untuk diyakinkan.

Untuk sejarah Nissan Silvia sendiri, memang sudah ada sejak masa  revolusi 1965, namun pada generasi awal ini belum menggunakan S-Platform maupun penggerak roda belakang. Kemudian, di generasi kedua  tahun 1975 sampai generasi terakhir tahun 2000an,  S-Platform digunakan. Untuk Generasi S-Platform sendiri, terutama S13 sampai S15 sangatlah populer di arena drifting sampai saat ini.

Perhatikan Edisi Mobil Berdasarkan Tahun

Berikutnya yang perlu diperhatikan ketika jual Nissan Silvia adalah memperhatikan edisi tahun mobil. Masing-masing mobil Nissan Silvia ini memiliki rentang tahun yang berbeda sehingga perlu untuk diperhatikan. Masing-masing tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda sesuai dengan tahun keluarannya.  Beberapa mobil Nissan Silvia berdasarkan rentang tahun ini adalah sebagai berikut:

Nissan Silvia (S10) 1975-79

Mobil ini sudah dibekali dengan 2 pilihan mesin 1.8 L18 SOHC I4 dan juga 2.0 L20B SOHC I4. Selain itu, dengan basic mesin yang diambil dari datsun B210, bagian S10 nya tidak hanya memiliki tenaga yang begitu kuat, melainkan juga mampu mengatasi tikungan secara lebih cepat. Di beberapa negara, mobil  Nissan Silvia S10 ini hadir dengan nama Datsun 200SX. 

Nissan Silvia (S110) 1979-85

Berikutnya adalah Nissan Silvia (S110) dengan desain serba kotak yang menjadi trend kala itu telah membuat generasi S-Platform yang ke-2 ini telah berubah secara total dari model yang pernah ada sebelumnya. Mobil Nissan Silvia S110 kemudian berbagi sasis dengan Mazda Cosmo yang juga merupakan mobil jepang pertama dengan  mesin rotary. Sebutan lainnya adalah 200SX sedangkan. 

Nissan Silvia (S12) 1983-88

Nah, yang terakhir yang juga banyak banyak diperhitungkan saat jual Nissan Silvia adalah edisi yang satu ini. S12 menghadirkan gaya ikonik menggunakan lampu bagian depan flip-flop. 

Untuk bodynya, S-Platform ke-3 ini memang mempunyai 3 pilihan model yakni coupe, hatchback, dan juga chassis widebody. Jumlah produksinya pun bisa dikatakan sangat terbatas yakni hanya  50 unit di dunia.

Post a Comment

0 Comments