Indahnya Objek Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya

Indahnya Objek Wisata di Kawasan Gunung Galunggung Tasikmalaya

Daftar isi: [Tampil]
Gunung Galunggung lokasinya berada 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Gunung ini termasuk gunung berapi yang tingginya mencapai 2.167 mdpl dan di sekitarnya ada cukup banyak objek wisata yang tidak kalah indahnya untuk dinikmati.

Selain itu wisata gunung Galunggung ini juga termasuk lengkap. Mulai dari kawah, air terjun, lapangan bola, pemandian air panas dan yang lainnya. Bisa simak lebih lanjut untuk objek wisata lain yang ada di sekitarnya. Baik kawah, gunung dan yang lainnya.


Sederet Objek Wisata di Kawasan Gunung Galunggung


Curug Agung Galunggung

Curug Agung ini termasuk salah satu panorama yang indah di Kawasan Gunung Galunggung. Dengan potensi yang sudah dimilikinya ditambah dengan lampu-lampu LED yang dipasang di sekitarnya.

Dengan adanya tambahan tersebut, tampilannya menjadi lebih indah. Apalagi saat malam hari, jauh lebih indah karena warnanya dapat berubah-ubah. Mulai dari warna hijau, kuning, merah dan biru.

Untuk peresmiannya sendiri dilaksanakan tahun 2017 yang lalu. Jadi tempat tersebut masih terhitung baru dengan ketinggian curug yang mencapai 80 meter. Meskipun dipasangi lampu, tetap terlihat indah disaksikan siang hari.

Kawah Galunggung

Objek wisata di Kawasan Gunung Galunggung sepertinya sudah mendapat perhatian baik. Terutama dari pemerintah setempat, hal ini karena jalur menuju Kawah Galunggung sendiri sudah disediakan tangga permanen yang dapat digunakan untuk mencapai puncak.

Di objek wisata tersebut terdapat 620 anak tangga yang harus didaki, meskipun melelahkan tapi saat sampai di puncak para pengunjung akan takjub dengan keindahan bentang alam kawah.

Dari atas Anda dapat menyaksikan kawah secara sempurna. Selain itu pada bagian bibir kawah juga terdapat lokasi yang sering dijadikan tempat kemping oleh pendaki.

Cipanas Galunggung

Di sekitar Gunung Galunggung sendiri hawa dingin akan mulai terasa. Jadi akan sangat pas jika disiasati dengan berendam air hangat. Oleh karena itu para pengunjung tidak perlu khawatir.

Karena di sekitar gunung tersebut sudah ada pemandian air panas, dikenal sebagai Cipanas Galunggung. Akan ada banyak kolam renang yang biasa dipakai untuk berendam. Kolam khusus anak dan orang dewasa juga dipisahkan. Dengan biaya masuk yang terjangkau. Untuk air panasnya sendiri alami, mengandung belerang dan dipercaya dapat mengatasi berbagai penyakit kulit dan stroke.

Viewdeck Galunggung

Selain mengunjungi air terjun secara langsung, Anda juga dapat melihat keindahan Curug Agung di malam hari melalui viewdeck. Tempat ini disediakan oleh pihak pengelola dan biasa digunakan untuk menikmati lanskap gunung Galunggung dari bagian yang lebih nyaman.

Anda dapat bercengkerama dengan teman atau pasangan sambil menikmati pemandangan khas pegunungan tersebut. Tentunya akan sangat menyenangkan jika berlibur ke tempat-tempat wisata di sekitar Gunung Galunggung ini.

Post a Comment

0 Comments