Air Terjun di Pulau Moyo

Air Terjun di Pulau Moyo

Daftar isi: [Tampil]
Pulau Moyo dikenal sebagai pulau wisata. Hal ini karena banyak sekali tempat wisata alam yang sangat mempesona. Pulau Moyo ini berlokasi di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Untuk menuju ke Pulau Moyo, Anda harus menantang adrenalin. Hal ini karena jalan yang harus ditempuh hanya bisa dilalui oleh sepeda motor. Penasaran? Simak informasi di bawah ini.

Wisata Air Terjun di Pulau Moyo


Penginapan di Pulau Moyo

Pulau Moyo mendapat perhatian bagi orang yang suka traveling semenjak adanya Amanwana Resort, yaitu sebuah penginapan tepat di pinggir pantai dengan bangunan menyerupai tenda. Karena keindahan alamnya yang dapat dinikmati membuat tempat wisata ini menjadi mahal. Bahkan banyak orang asli sumbawa banyak yang belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Moyo nan indah ini.

Wisata di Pulau Moyo

Bagi Anda yang berjiwa traveling dan selalu ingin menikmati wisata alam, Anda harus mencoba berwisata di Pulau Moyo. Di Pulau tersebut, Anda bisa menikmati berbagai wisata seperti pasir putihnya yang lembut dan indah, serta wisata air terjun yang sangat mempesona bahkan disukai banyak wisatawan asing.

Baca juga: Pesona Pulau Moyo

Air Terjun di Pulau Moyo

Air terjun yang berada di Pulau Moyo ini berlokasi di Diwu Mbai, Dusun Brang Rea. Untuk menuju ke wisata air terjun, ada dua pilihan yaitu dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek. Wisatawan asing yang berkunjung biasanya menggunakan kapal phinisi saat menuju Labuhan Aji, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju air terjun yang berjarak 2 kilometer. 

Jika tidak ingin terlalu lelah dan terkena terik matahari, maka wisatawan bisa menggunakan ojek. Untuk menyewa ojek ini, wisatawan hanya perlu membayar dengan tarif 25 ribu rupiah saja. Perjalanan ini menempuh waktu paling lama sekitar 15 menit.

Baca juga: Mengenal Kereta Wisata Ambarawa di Semarang

Perjalanan menuju air terjun tidak terlalu mudah karena harus melewati perkampungan, hutan, dan sungai. Namun saat sampai di air terjun, perjalanan akan dibalas dengan pemandangan yang sangat indah dan asri. Wisatawan dapat menikmati air terjun yang bersih, bisa bergelantungan pada seutas tali yang kuat, dan bisa melompat menuju kolam air terjun dari batu tanpa takut tergelincir. Menyenangkan bukan?

Post a Comment

0 Comments