Ini Tampilan Jimny yang Dimodif Rubicon

Ini Tampilan Jimny yang Dimodif Rubicon

Daftar isi: [Tampil]
Suzuki Jimny yang sudah rilis gambarnya hanya berwujudkan dua pintu saja. Pasalnya, memang generasi ketiga suzuki sudah tidak memproduksi empat pintu untuk si jimny ikoniknya tersebut. 

Suzuki Jimny ala Rubicon
Suzuki Jimny ala Jeep Rubicon

Memang tidak dapat dipungkiri banyak generasi yang gemar dengan mobil ikonik empat pintu sehingga banyak bermunculan desain-desain jimny dengan empat pintu. Desain ini tidak mengubah keseluruhan body jimny hanya saja menambah panjang agar muat diberi empat pintu. Tentu saja ini hanya ilustrasi yang diciptakan oleh penggemar jimny dan tidak mungkin diproduksi secara masal. Lalu apa yang membuat jimny ini mirip dengan rubicon? 

Kemiripan jimny dengan rubicon 

Bentuk mobil

Kesamaan pertama pada jimny dan rubicon terlihat dari bentuk kedua mobil yang sama-sama kotak. Namun, jika dibilang jimny mengambil ide dari rubicon hal ini telah dibantah oleh Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel. Katanya, setiap produsen mobil mempunyai benang merah tersendiri dalam memproduksi mobilnya. 

Desain lampu

Desain lampu yang bulat milik jimny membuatnya semakin mirip dengan rubicon. Desainer jimny Harold Donnel lagi-lagi menyatakan bahwa jimny masih punya garis tersendiri dalam desainnya sehingga tidak dapat dikatakan menjiplak produk milik rubicon. Mengapa demikian? karena pada setiap seri jimny ada karakteristik khas yang diselipkan di dalamnya.

Lihat juga: Modifikasi Suzuki Jimny Sierra Style

Selain itu ada juga sisi lain yang membuat jimny sangat mirip dengan rubicon. Hal ini dijelaskan oleh para penggiat di dunia otomotif. Kesamaan dilihat dari bentuk pintu samping kanan dan kiri yang didesain ulang seperti ala-ala half doornya rubicon. Pintu dari jimny ini juga dilengkapi jendela plastik bening, dimana cara membukanya pakai power tangan atau akrab disebut dengan nama resleting.

Mobil Suzuki jimny yang digadang-gadang banyak memiliki kemiripan dengan rubicon memiliki tampilan yang semakin keren dilihat dari berbagai sisi. Dari sisi depan misalnya, selain gril Taniguchi yang sangat sporty modelnya juga tampak bertengger XRC winch elektrik dari Smitty Bilt.

Post a Comment

0 Comments