Kenapa Calya Lebih Mahal dari Sigra?

Kenapa Calya Lebih Mahal dari Sigra?

Daftar isi: [Tampil]
Seperti halnya rush yang disandingkan dengan terios, avanza dengan xenia, calya dengan sigrapun demikian. Sebenarnya harga keduanya tidak selisih begitu banyak untuk kelasnya, tetapi spesifikasi yang ditawarkan membuat perbedaan harga pada si kembar calya dan sigra tersebut.


Perbedaan Calya dan Sigra

Dari keduanya yang memikat hati, kami akan memberi ulasan perbedaan agar anda tidak salah dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda.

Eksterior

Berbicara tentang eksterior tidak jauh dengan selera karena selera setiap manusia jelas berbeda. Perbedaan antara calya dan sigra terdapat pada emblem, lampu kabutnya alias fog lamp, bumper grill, dan grill. Dari sisi grill calya memadukan antara grill veloz dan agya sebagai pendahulunya, sedangkan sigra membuat perbedaan yang sangat mencolok dari pendahulunya. 

Melihat emblem atau logo pada calya tidak berubah yaitu tetap gambar garuda, sedangkan sigra mempunya logo baru yaitu dengan huruf S. Tidak selamanya calya berada diatas sigra, secara eksterior sigra lebih unggul karena dihiasi list chrom, sedangkan calya tidak. Unsur dari list chrom ini yang membuat sigra tampak lebih menawan.

Interior

Calya mempunyai interior yang bisa dibilang lebih menarik dari sigra, perbedaan yang sangat signifikan ditunjukkan keduanya. Calya mempunyai desain yang sangat elegan dengan warna coklat dan mempunyai 3 head rest. Sedangkan sigra didesain dengan warna hitam polos dengan 2 headrest saja.

Fitur dan varian

Secara varian sigra lebih menang karena memiliki 4 varian, dari tipe D dan M yang menggunakan manual ditenagai mesin 998cc, 3 silinder. Tenaga maksimal yang dicapai adalah angka 67PS pada 6000rpm, torsinya 89nm pada 4400rpm. Tipe lain dari sigra adalah tipe R dan X yang menggunakan matic. Sedangkan calya hanya memiliki dua tipe saja yang masing-masingnya manual dan matic. Kedua tipe dari sigra dan calya ini ditenagai mesin 1197cc, 4 silinder, dengan VVTi, berkapasitas tenaga hingga 88PS dan torsi 108nm.

Fitur keselamatan

Fitur keselamatan yang dimilki oleh calya lebih lengkap dibanding dengan sigra. Tidak semua tipe sigra mempunyai fitur keselamatan yang lengkap seperti calya. Dua mobil ini memang didesain agak berbeda karena menyasar pada pasar yang berbeda pula. Calya menyasar masyarakat menengah yang mau membayar lebih untuk fasilitas yang lebih menawan. Sedangkan sigra menyasar kelas menengah ke bawah.

Post a Comment

0 Comments