Mobil untuk Drift

Mobil untuk Drift

Daftar isi: [Tampil]
Drift adalah salah satu kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu. Secara singkat, drift ini ialah salah satu jenis balapan mobil dengan teknik bermanuver yang biasanya dilakukan di belokan dalam kondisi mobil oversteer. Nah, oversteer itu sendiri adalah kondisi dimana bagian belakang mobil bergeser yang mengakibatkan ban belakangnya jadi kehilangan daya cengkram. 


Jika Anda tertarik untuk melakukan drifting ini, maka Anda memerlukan mobil dengan layout RWD atau penggerak roda belakang. Untuk mendapatkan mobil yang seperti itu sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar. Hanya saja, jika Anda ingin memilikinya, Anda dapat mempertimbangkan mobil-mobil yang disebutkan di bawah ini. 

Rekomendasi Mobil untuk Drift


Nissan Cefiro

Mobil ini dibekali mesin bawaan dengan 6 silinder, yaitu RB20E. Mesin bawaan ini begitu gahar dengan tenaga yang sebesar 140 hp. Nissan Cefiro sendiri juga mempunyai opsi swap engine yang membuatnya mempunyai potensi modifikasi yang cukup besar pula. 

Karena itu, mobil ini kemudian dijuluki sebagai 4 Door Skyline atau Baby Syline. Di Indonesia sendiri mobil ini termasuk jarang ditemukan di pasaran karena jumlahnya relatif sedikit. 

Volvo 740

Secara penampilan, Volvo 740 memang tidak ada apa-apanya, hanya kotak dan terkesan kuno. Tapi jangan salah, dibalik penampilannya yang seperti itu, mobil ini rupanya telah dilengkapi dengan intercooler dan sistem turbocharger. 

Hal ini membuat Volvo 740 bisa mengeluarkan tenaga hingga 152-162 hp. Bahkan jika mau, mesin mobil ini masih bisa dimodifikasi lagi sampai mengeluarkan tenaga lebih dari 300 hp. 

BMW E30

Mobil lainnya yang juga bagus untuk kegiatan drifting ialah BMW E30. Memang dari segi umur, mobil ini sudah cukup tua dan sempat berjaya di tahun 80an. Akan tetapi, di dunia drifting sendiri mobil ini masih dinilai handal. Desainnya sendiri lebih kompak dan tenaga mesinnya sebesar 101-114 hp.

BMW E36

Masih dari BMW, ada BMW E36. Ini adalah penerus dari E30 yang telah disebutkan sebelumnya. Diketahui mobil ini mempunyai tenaga mesin bawaan yang lumayan besar yaitu 114 hp. Namun, ada beberapa model yang tenaganya lebih besar dari itu, dan Anda bisa menjadikannya pilihan untuk melakoni kegiatan drifting.

Post a Comment

0 Comments