Tiket Masuk Makam Bung Karno

Tiket Masuk Makam Bung Karno

Daftar isi: [Tampil]
Soekarno atau yang lebih akrab dipanggil Bung Karno ini merupakan presiden Republik Indonesia yang pertama. Bung Karno ini menjadi pahlawan pertama yang dihormati oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai saat ini. Tak heran jika makam Bung Karno ramai dikunjungi oleh para peziarah dan dijadikan sebagai wisata sejarah. Untuk informasi lebih lengkapnya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Info Harga Tiket Masuk Makam Pahlawan Bung Karno


Lokasi Makam Bung Karno

Makam Bung Karno berada di daerah Jawa Timur, tepatnya di Jalan Candi Surawana No.10, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, provinsi Jawa Timur. Jika dihitung jaraknya dari pusat kota Blitar, ada sekitar 2 meter. Tempat wisata sejarah Bung Karno ini dibuka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. 

Pada awalnya makam Bung Karno ini dikelilingi oleh pagar kaca. Hal tersebut bertujuan agar makam Bung Karno tetap terjaga karena tidak semua orang dapat mendekati. Namun sekarang makam Bung Karno sudah dibuka untuk umum agar setiap orang dapat mengenal sejarah Indonesia dengan berkunjung ke makam beliau.

Tiket Masuk Makam Bung Karno

Untuk masuk ke wisata sejarah makam Bung Karno termasuk murah, yaitu cukup dengan 3 ribu rupiah maka Anda sudah dapat melihat isi makam Bung Karno lengkap dengan benda-benda sejarah lainnya. Jika Anda menggunakan bus wisata, Anda cukup menyiapkan uang 15 ribu rupiah. Untuk mobil pribadi, cukup dengan 5 ribu rupiah saja.

Fasilitas Makam Bung Karno

Mengunjungi tempat sejarah makam Bung Karno ini tidak hanya sebuah makam presiden RI pertama, namun terdapat juga fasilitas lain seperti museum dan perpustakaan. Lebih lengkap lagi, Anda dapat menikmati pemutaran film dokumenter. Sehingga jika Anda berencana menonton film dokumenter, pastikan jam keberangkatan yang direncanakan sesuai dengan pemutaran film.

Selain makam, museum, dan perpustakaan, terdapat fasilitas lain yang disediakan yaitu gazebo, mushola, dan taman. Sehingga Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan dan beristirahat jika lelah. Sangat menarik dan asri bukan? Untuk itu segera agendakan perjalanan Anda mengunjungi wisata sejarah makam pahlawan presiden Bung Karno.

Post a Comment

0 Comments