Mengenal Jenis dan Harga Kursi Rapat untuk Perkantoran

Mengenal Jenis dan Harga Kursi Rapat untuk Perkantoran

Daftar isi: [Tampil]
Kursi kantor merupakan salah satu jenis furniture yang wajib ada dalam sebuah kantor atau ruangan kerja. Kursi ini menjadi item yang tidak boleh terlewatkan karena bersifat fungsional.  Dengan adanya sebuah kursi yang nyaman tentunya akan meningkatkan konsentrasi dalam bekerja.

Mengingat fungsi kursi kantor yang cukup penting, bukan berarti sebuah kursi hanya memiliki bentuk yang itu-itu saja. Bahkan sebuah kantor terkadang mendesain ruangan rapat yang tidak biasa, misalnya menggunakan kursi-kursi yang terbuat dari bahan bekas agar suasana kantor tidak membosankan dan lebih nyaman.

Menariknya, sekalipun berbentuk kursi kerja yang tidak lazim digunakan dalam sebuah kantor, ternyata tidak mengganggu esensi dalam bekerja itu sendiri. Yang terpenting adalah kenyamanan dalam bekerja. Bentuk bagus sementara tidak nyaman tentu akan sangat disayangkan. Oleh karena itulah pemilihan kursi rapat atau kursi kantor harus dipilih secara tepat, baik dari segi harga, material dan desainnya.

kursi rapat untuk kantor
kursi rapat untuk kantor

Nah untuk lebih mengenal kursi terbaik yang akan Anda gunakan sebagai kursi kantor atau kursi rapat dalam perusahaan Anda, tidak ada salahnya mengenal jenis- jenis kursi terlebih dahulu. Semoga dapat membantu Anda menemukan kursi rapat terbaik.

Mengenal Jenis-Jenis Kursi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwasanya kursi menjadi salah satu barang furniture penting yang wajib ada dalam sebuah ruangan. Terutama ruangan kerja atau ruang rapat. Adanya kursi akan membuat siapa saja merasa lebih nyaman dan tidak cepat lelah. Nah untuk menemukan jenis kursi terbaik dalam ruangan Anda, berikut beberapa jenis kursi yang bisa dijadikan pilihan bagi ruangan Anda.

1. Side Chair

Side chair merupakan jenis kursi tunggal yang dilengkapi dengan sandaran belakang namun tidak memiliki sandaran tangan. Side chair ini bisa digunakan di semua ruangan baik di kantor, rumah maupun ruang kerja.

Dengan desain yang casual menjadikan kursi ini cocok digunakan dalam bersantai. Jika Anda menginginkan nuansa kantor yang santai dan menyenangkan, Anda bisa memakai jenis kursi yang satu ini untuk ruangan kerja Anda.

Kelebihan dari kursi ini adalah bisanya tidak memiliki bobot yang berat, sehingga mudah untuk dipindahkan. Kursi ini juga bersifat fleksibel, artinya bisa digunakan untuk acara resmi maupun santai. Hanya saja ukurannya sudah paten dan tidak bisa diubah sesuai keinginan Anda (tidak memiliki tingling control).

2. Arm Chair

Kursi rapat selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah jenis Arm chair. Jenis kursi yang satu ini hampir sama dengan side chair. Hanya saja kursi ini memiliki sandaran untuk tangan di kanan kirinya. Sehingga akan membuat seseorang merasa lebih nyaman ketika duduk di atasnya. Termasuk mengobrol atau rapat bersama teman.

Dengan memakai kursi jenis ini akan menciptakan nuansa ruangan kerja yang lebih casual dan santai.  Selain bisa digunakan di ruangan kerja, kusi jenis ini juga bisa ditempatkan secara fleksibel di rumah, ruang baca, ruang belajar, ruang tamu dan lain sebagainya. bobotnya yang ringan membuat Anda mudah untuk memindahkan dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

3. Kursi Kerja

Kursi kerja merupakan jenis kursi yang paling banyak digunakan untuk ditempatkan di kantor atau ruang rapat. Meski memiliki bentuk yang clasic akan tetapi kursi ini cukup nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Bahkan terkadang seseorang menghabiskan hampir 24 jam berada di kursi kerjanya demi menyelesaikan tugas kantornya.

Kursi kerja biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti reclining, tilting control dan hydrolic. Dengan berbagai fitur tersebut memungkinkan Anda menyeting kursi kerja sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda masing-masing. Mulai dari tinggi dudukan, sandaran hingga bisa berputar hingga 360 derajat. Menarik bukan?

Hal ini sengaja didesain demikian mengingat dalam waktu yang lama kursi ini digunakan untuk bekerja maupun untuk beristirahat sejenak.  Kursi ini juga seringnya terbuat dari bahan yang nyaman dan empuk sehingga membuat seseorang betah lama duduk di atasnya.

Nah itulah beberapa jenis kursi yang bisa Anda gunakan dalam ruang rapat. Semua itu tergantung pada tema ruangan yang Anda desain, budget yang Anda miliki dan seperti apa kebutuhan Anda. dengan mempertimbangkan 3 hal tersebut tentunya Anda bisa memilih kursi rapat terbaik bagi Anda.

Sementara untuk harga kursi rapat terbaik, tergantung pada jenis kursi yang Anda gunakan serta merknya. Ada berbagai jenis merk kursi kerja yang bisa digunakan, antara lain IKEA, Ergosit, Chrome, Universal, Ergotec dan masih banyak yang lainnya. Masing-masing merek memiliki penawaran harga yang berbeda mulai 500 ribu hingga jutaan rupiah. Tergantung jenis kursi pilihan Anda.

Bagaimana menurut Anda? sudah menemukan jenis kursi terbaik untuk ruangan kerja Anda? semoga informasi di atas bisa membantu Anda menemukan kursi rapat terbaik yang sesuai dengan desain ruangan Anda. ingat, sesuaikan dengan budget yang Anda miliki agar nantinya tidak menimbulkan masalah lainnya!

Post a Comment

0 Comments