3 Tips Desain Dekorasi Kamar Anak agar Lebih Menarik

3 Tips Desain Dekorasi Kamar Anak agar Lebih Menarik

Daftar isi: [Tampil]
Brought to you by Casanesia

Mengenalkan anak dengan kemandirian bukan hal yang sulit, cukup ajak mereka utuk tidur di kamar mereka sendiri di usia yang tepat. Semakin dini Anda mengajarkan anak tidur di kamarnya sendiri akan semakin mudah bagi Anda di masa depannya.

3 Tips Ini Agar Dekorasi Kamar Anak Lebih Menarik

Sayangnya, membujuk anak tidur terpisah tidaklah mudah. Anda membutuhkan beberapa trik termasuk mendekorasi kamar si kecil agar terlebih lebih menarik.

Coba 3 Trik Mendekorasi Kamar Anak Agar Lebih Attractive

Meskipun sulit bukan berarti mustahil, jika anak Anda menolak permintaan tidur sendiri. Cobalah pendekatan yang lebih cerdas, bagaimana caranya? Cukup lakukan dekorasi kamar anak menarik di bawah ini:

Hiasi Dinding Dengan Warna atau Wallpaper Favoritnya 

Jika sudah tahu triknya, membujuk anak sebenarnya bukan perkara sulit. Saat mendekorasi kamar anak, jangan bersikap egois dengan menggunakan warna cat dinding atau wallpaper favorit Anda.

Usahakan agar Anda menggunakan berbagai warna yang disukai oleh si kecil, namun tetap sesuaikan pula dengan harmoni warna yang baik untuk anak. Saat memilih warna, tunjukkan pilihan warna-warna yang baik menurut Anda pada si kecil dan minta mereka untuk memilih satu.

Hal yang sama berlaku jika Anda memutuskan menggunakan wallpaper sebagai hiasan dinding. Pilih wallpaper yang bermotif, ada banyak motif wallpaper untuk anak laki-laki dan perempuan. Semuanya bisa dipesan secara khusus atau dibeli melalui online shop.

Tambahkan Space Khusus Untuk Menyimpan Mainannya

Sama seperti orang dewasa yang membutuhkan ruang perpustakaan atau ruang kerja untuk menunjang kreativitas. Anda juga bisa membuat space khusus di kamar si kecil untuk menyimpan mainan mereka. Jangan lupa tambah mainan baru yang mengedukasi.

Jika hobi anak adalah menggambar, Anda bisa menambahkan meja dan kursi di sudut kamar. Berikan seluruh peralatan menggambar yang mereka butuhkan dan biarkan anak berkreasi dengan dunianya sendiri.

Pilih Furniture Secukupnya dan Atur Dengan Baik

Beberapa furniture tampak bagus bagi orang dewasa tapi justru tidak akan bagi anak-anak. Saat memilih furniture, pilih yang seaman, sesimpel dan secukupnya.

Akan lebih baik bila Anda melihat sendiri produk yang akan dibeli, jadi bisa menentukan tingkat keamanan dari furniture bersangkutan. Mengingat beberapa furniture terkadang memiliki pinggiran yang tajam. Jika modal Anda cukup banyak untuk mendekorasi kamar anak, manfaatkan guna membuat furniture sendiri di jasa mebel.

Anda bisa mendekorasi bentuk furniture yang dibutuhkan lantas meminta jasa mebel untuk mengerjakannya dengan baik. Selain itu, penataan tata letak furniture juga harus dipikirkan dengan matang apalagi jika kamar anak tidak begitu luas.

Alih-alih merasa betah tidur di kamarnya sendiri, si kecil akan langsung menolak karena merasa tidak nyaman. Temukan inspirasi dekorasi kamar anak di majalan desain interior atau internet.

Mengajak anak mandiri harus dilakukan dengan sepenuh hati, jangan bertindak egois tanpa memikirkan anak. Ikuti tips dekorasi kamar anak di atas, untuk menghasilkan kamar tidur yang menarik dan nyaman untuk ditempati anak-anak.

Post a Comment

0 Comments